Minggu, 03 April 2011

Tips Memilih modem Bagus

Memilih modem yang bagus, mendapatkan koneksi internet yang cepat dan tidak putus putus adalah keinginan setiap orang. Karena itu ini ada beberapa tips membeli memilih modem bagus. Dalam memilih modem kita memang harus berhati hati dan harus dengan jeli. Jangan sampai tertipu oleh kata kata penjual yang merayu dan hanya pepesan kosong. Misalnya modem bagus telkomsel flash.
tips membeli modem bagus
Di zaman sekarang internet memang sudah menjadi kebutuhan pokok kita, bahkan orang seperti saya tidak bisa hidup tanpa internet…
Ada Beberapa Tips Membeli/Memilih Modem Bagus :
1. Tentukan terlebih dahuulu internet provider yang ingin digunakan.
Carilah internet provider yang mempunyai signal paling bagus atau kuat di daerah sekitar anda.
Pelajari paket-paket yang tersedia (pasca bayar atau pun pra bayar), beserta bandwidthnya.
2. Jika internet provider sudah ditentukan dan sudah yakin akan menggunakan provider tersebut pilihlah modem bagus yang sesuai dengan tipe komputer atau laptop anda. Koneksi yang sekarang banyak di gunakan di modem 3g seperti USB, PCMCIA card dan Express Cards
Tips memilih modem (tipe) :
Jika anda memakai laptop, pilih yang paling sesuai dengan slot laptop, dalam hal ini adalah PCMCIA atau Express
Jika memakai PC, yang paling cocok menggunakan USB modem.
USB modem adalah yang paling flexible, bagus digunakan di PC dan di laptop. Tetapi harus perhatikan slot USB, harus ada slot USB yang tersisa jika dipakai untuk lain-lain seperti printer atau flashdisk.
3. Operating System (OS)
Saat ini di pasaran ada 3 OS yang paling banyak digunakan adalah Windows, Mac dan Linux. Tidak semua modem bisa dipakai di semua OS. Ada modem tertentu harus menggunakan software atau firmware berbeda agar bisa berjalan di operating system yang lain, ada juga modem yang harus menggunakan versi driver yang berbeda untuk beda OS.
Jangan asal ketika membeli modem, agar lebih aman lebih baik jika ingin tips membeli modem tanya lah terlebih dahulu kepada teman yang memiliki modem cepat apakah kecepatan-nya bisa diandalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar